Minggu, 07 Juni 2020

Sidang Pledoi Ahok, Polisi Tambah Pengamanan

Sidang Pledoi Ahok, Polisi Tambah Pengamanan

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.(Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Jumlah massa umat Islam dari berbagai ormas dan masyarakat umum diperkirakan pada Selasa (25/4) akan hadir dalam jumlah yang lebih besar dari aksi rutin yang tiap Selasa diadakan. Aksi ini untuk mengawal sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menambah personel yang akan melakukan penjagaan di sidang tersebut.

“Tetap kita melakukan pengamanan sesuai SOP, yang tentunya kalau massa semakin banyak kita akan ada pasukan cadangan yang kita siapkan. Pola pengamanan tetap sama cuma penambahan pasukan, ribuanlah kita siapkan,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/4).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menuturkan, segala bentuk kegiatan ada aturannya masing-masing. Sehingga untuk menurunkan massa, tetap harus ada konfirmasi dahulu.

“Biasanya selama ini H-1, H-2, sudah ada pemberitahuan ke Polda sebelum sidang , nanti saya cek dulu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam sidang sebelumnya dengan agenda tuntutan, JPU menyatakan Ahok terbukti secara sah melanggar Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. Untuk itu, jaksa meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman terhadap Ahok 1 tahun pidana dengan masa percobaan selama 2 tahun. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.