Senin, 18 Januari 2021

Anies: Relawan Abdi Rakyat yang Pertama Usung Saya Jadi Cagub

Anies: Relawan Abdi Rakyat yang Pertama Usung Saya Jadi Cagub

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi relawan Abdi Rakyat yang sudah berjuang bersama di Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan, sebelum ada keputusan dirinya maju di Pilkada, Relawan Abdi Rakyat sudah mendorong dirinya menjadi Cagub DKI Jakarta.

Banner Iklan Swamedium

“Teman-teman kalau tidak salah dorong Bu Risma ya jadi gubernur, tapi karena Bu Risma tidak jadi teman-teman dorong saya jadi Cagub,” kata Anies dalam acara syukuran kemenangan Pilkada Jakarta bersama relawan Abdi Rakyat di kediamannya, Jalan Lebak Bulus II Dalam, nomor 42, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/4).

Mantan Mendikbud ini mengaku ketika itu tidak langsung mengiyakan permintaan dari relawan Abdi Rakyat. Sebab, yang menentukan maju atau tidaknya seseorang sebagai cagub adalah partai politik yang mengusung.

“Akhirnya saya dipilih untuk maju dan yang pertama kali mengatur blusukan itu teman-teman kita jalan ke Tanah Merah, Jakarta Utara dan selama 8 bulan blusukan ternyata ketimpangan yang saya lihat ada di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur yang harus segera diperbaiki,” ungkap Anies.

Dalam syukuran itu, Abdi Rakyat membawa tumpeng sebagai pesan agar Anies tidak melakukan penggusuran, memberikan KJP dan membangun partisipasi rakyat untuk perubahan Jakarta lima tahun kedepan. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita