Selasa, 26 Januari 2021

Longsor di Nagari Aie Dingin Solok, Satu Orang Tewas

Longsor di Nagari Aie Dingin Solok, Satu Orang Tewas

Foto: Warga Aia Dingin sedang mengevakuasi korban Desmawati yang meninggal di lokasi longsor. (harianhaluan)

Arosuka, Swamedium.com— Satu orang tewas saat longsor yang terjadi di Jorong Aie Sonsang, Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar, Selasa (25/4) malam. Korban diketahui bernama Desmawati (34), seorang guru honorer di salah saru sekolah dasar di Sungai Nanam.

Banner Iklan Swamedium

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, musibah itu terjadi ketika, korban bersama suaminya, Kambra (36) baru pulang dari ladang. Saat itu, hujan deras sedang turun. Ketika melewati jalan di Aia Sonsang, tiba-tiba longsor terjadi dan menimpa kedua korban.

Pasangan suami istri itu langsung terseret longsor. Saat pertolongan datang, Desmawati sudah tidak bernyawa lagi. Sementara, suaminya berhasil diselamatkan dengan sejumlah luka memar di kaki, pipi dan dadanya terasa sesak terkena longsoran tanah tersebut.

“Satu korban meninggal atas nama Desmawati (34) sementara suaminya Kambra (36) dilarikan ke RSUD Solok untuk mendapatkan perawatan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Dasril di Arosuka, Rabu (26/4).

Saat ini, suami korban Kambra, masih mendapat perawatan di RSUD Solok. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita