Minggu, 07 Juni 2020

Mobil Damkar Kabupaten Tanah Datar Masuk Jurang, Seorang Pemadam Tewas

Mobil Damkar Kabupaten Tanah Datar Masuk Jurang, Seorang Pemadam Tewas

Foto: Kondisi mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Tanah Datar yang terbalik di Batipuh (budi sukmadianto)

Batusangkar, Swamedium.com—Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Selasa (25/4) malam, terjatuh ke jurang di kawasan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Salah seorang anggotanya tewas dan empat lainnya luka-luka.

Informasi dari sumber swamedium, Budi Sukmadianto, mobil damkar itu baru pulang tugas memadamkan kebakaran di daerah Malalo, pinggiran Danau Singkarak.

“Usai pulang pemadaman di Malalo, mobil kembali ke posko di bekas Kantor Camat Batipuh, Kubu Karambia. Di jalan, mobil berselisih dengan truk tangki, dan kemudian terjatuh ke dalam jurang sedalam 25 meter,” kata Budi, yang juga anggota SAR Gorila Sumbar kepada Swamedium, Rabu (26/4).

Diduga, saat berselisih dengan truk tangki, mobil damkar terlalu ke pinggir membuat roda keluar badan jalan dan terjatuh ke dalam jurang.

Salah seorang anggota pemadam, Vicki (23) meninggal ditempat diduga akibat benturan keras di kepala. Sementara empat petugas damkar lainnya, Febriyanto (23), Sakiren (27), Ilham Agung Satria (22), dan Ilyas Fernando mengalami luka dan dilarikan ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki peristiwa kecelakaan tersebut. (dr)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.