Kamis, 13 Mei 2021

NU, Muhammadiyah, MUI Sepakat Ahok Hina Alquran dan Ulama, KH Ma’ruf Amin: JPU Pakai Pendapat Siapa?

NU, Muhammadiyah, MUI Sepakat Ahok Hina Alquran dan Ulama, KH Ma’ruf Amin: JPU Pakai Pendapat Siapa?

Foto: Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Ma'ruf Amin sambut positif rencana Setiawan Ichlas bagi saham Bank Muamalat. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengaku heran dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, dalam kasus itu, MUI telah mengeluarkan sikap bahwa apa yang dilakukan Ahok itu bentuk penistaan agama.

Banner Iklan Swamedium

“Bagi saya agak heran apa yang yang dijadikan dasar tuntutan itu, pendapat siapa,” kata Kyai Ma’ruf saat menghadiri penutupan Kongres Ekonomi Umat MUI di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (24/4) lalu.

KH Ma’ruf yang juga sempat dihadirkan sebagai saksi dalam kasus itu menambahkan, berdasarkan pendapat Nahdlatul Ulama (NU) yang diwakili KH Miftahul Akhyar saat dihadirkan sebagai saksi ahli dalam kasus tersebut juga mengatakan hal yang sama dengan MUI.

“Ahok menghina Al Quran dan menghina ulama, bahkan ditambah memecah belah umat,” ucap Rais Aam PBNU tersebut.

“Muhammadiyah juga sama, bahwa (Ahok) menghina dan sekarang yang dijadikan dasar tuntutan JPU pendapatnya siapa,” pungkas Kyai Ma’ruf.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita