Kamis, 04 Juni 2020

PKS: Ridwan Kamil Fokus Tata Kota, Kemiskinan Terlupakan

PKS: Ridwan Kamil Fokus Tata Kota, Kemiskinan Terlupakan

Foto: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung Tedy Rusmawan. (rmoljabar)

Bandung, Swamedium.com – Kinerja Walikota Bandung Ridwan Kamil dikenal mentereng untuk urusan tata kota dan infrastruktur. Namun kinerjanya tersebut dinilai masih belum menyentuh masyarakat miskin. Pasalnya, hingga kini jumlah warga miskin di Kota Kembang tidak berkurang secara signifikan.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan hal itu seperti dilansir RMOLJabar, Rabu (26/4).

“Jadi selama ini kita melihat kritikan ke Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) itu, walaupun mungkin sudah banyak program-program kepada warga tidak mampu. Tapi (pengerjaannya) tidak cukup fokus,” ujarnya.

Selama memimpin, lanjut Tedi, Ridwan Kamil dinilai hanya fokus pada penataan kota dan infrastruktur. Di sisi lain, Kang Emil dinilai lupa dalam mengentaskan kemiskinan di Bandung.

“Kemaren itu lebih cenderung kepada penataan kotanya, infrastukturnya,” lanjutnya.

Tedy juga mengingatkan agar Ridwan Kamil dapat menuntaskan amanahnya di Bandung dengan tuntas sebelum maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

“Terutama menuntaskan dalam aspek sosial, karena janji kampanyenya itu baru 60 persen yang selesai, maka perlu untuk menuntaskan kekurangan itu di periode selanjutnya,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.