Selasa, 26 Januari 2021

Polisi Siap Proses Hukum Lima Akun Medsos Terkait Makian Steven ke TGB

Polisi Siap Proses Hukum Lima Akun Medsos Terkait Makian Steven ke TGB

Foto: Kasubdit II Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda NTB, Darsono Setyo Adjie (suarantb.com)

Jakarta, Swamedium.com – Kasubdit II Unit Cyber Crime Ditreskrimsus AKBP Darsono Setioaji mengaku telah menerima laporan aduan terhadap lima akun media sosial (medsos) terkait insiden penghinaan terhadap Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi (TGB) yang dilakukan Steven Hardisurya Sulistyo.

Banner Iklan Swamedium

Darsono meminta tim kuasa hukum Gerakan Pribumi Berdaulat untuk segera melengkapi alat bukti pendukungnya agar pihaknya dapat menindaklanjuti laporan itu.

“Yang terpenting alat bukti pendukung yang kita perlukan, sehingga memperjelas yang dilaporkan. Kami mohon didukung alat bukti dan dokumen elektronik, dalam proses penyelidikan maupun penyidikan nantinya,” kata Darsono, Selasa (25/4) kemarin.

Sebelumnya, Gerakan Pribumi Berdaulat melaporkan lima akun medsos ke Polda NTB terkait insiden penghinaan terhadap Gubernur NTB TGB yang dilakukan Steven Hardisurya Sulistyo.

Koordinator Gerakan Pribumi Berdaulat Abdul Hadi Muchlis mengatakan, kelima akun medsos tersebut adalah Niluh Djelantik, Suparman Bong, Tazran Tarmizi melalui Facebook dan dua akun Twitter yakni Cyril Raoul Hakim dan Surya Tjia.

“Akun tersebut mengatakan bahwa peristiwa penghinaan Steven terhadap gubernur NTB di Singapura itu adalah fiktif, sehingga kami putuskan melaporkan ke Polda NTB,” kata Muchlis di Mapolda NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Selasa (25/4) kemarin.

Muchlis menilai, isu yang diembuskan kelima akun tersebut secara tidak langsung menuduh TGB berbohong kepada publik perihal kejadian yang dialaminya. Padahal, selepas shalat Jumat di Islamic Center NTB beberapa waktu lalu, TGB menyampaikan kebenaran kejadian di Bandara Changi, Singapura beberapa waktu lalu. Selain itu, Steven pun sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada TGB. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita