Senin, 06 Juli 2020

Anies: Sudahi Euforia Kemenangan Kecil, Mari Ikhtiar untuk Kemenangan Besar

Anies: Sudahi Euforia Kemenangan Kecil, Mari Ikhtiar untuk Kemenangan Besar

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menyampaikan kemenangan Anies-Sandi dalam gelaran Pilkada DKI merupakan gerbang awal menuju kemenangan yang lebih besar.

Anies meminjam istilah kemenangan kecil dan besar dari Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, budayawan muslim di Indonesia. Beliau mengatakan kemenangan besar merupakan tercapainya tujuan yang sebenarnya.

“Istilahnya Cak Nun kemenangan 19 April lalu itu adalah kemenangan kecil karena perjuangan besar adalah setelah amanat itu diberikan yakni menjalankan tujuan dari perubahan,” jelas Anies saat memberikan sambutan di depan ratusan jamaah peringatan Isra Miraj dan Tasyakuran Forum Ulama dan Habaib (Fuhab) di gedung Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (26/4) malam.

Maka dari itu selanjutnya Anies mengingatkan sudah saatnya tidak larut dalam euforia kemenangan kecil itu dan mengajak seluruh warga untuk kembali berikhtiar agar mencapai kemenangan besar yang sebenarnya.

“Kemenangan besar yang sebenarnya adalah saat keadilan hadir di Jakarta,” tutur mantan Ketua komite Etik KPK itu.

Sebelumnya Anies menjelaskan kemenangan yang diraih pada 19 April lalu adalah buah dari ikhtiar dan doa dari seluruh warga Jakarta yang menginginkan perubahan di Jakarta. Harapan warga Jakarta itu pun serasa dikabulkan dengan adanya pertolongan dari Allah SWT.

“Kemenangan ini pertolongan Allah, berkat keikhlasan kita semua. Sehingga Allah memenangkan Anies-Sandi dengan cara yang tidak terduga,” kata Anies.

Anies-Sandi sendiri sudah mempersiapkan tiga program kerja untuk menghadirkan keadilan di Jakarta yakni dengan menambah lapangan pekerjaan melaui pengembangan kewirausahaan, menyediakan bahan pokok yang terjangkau serta pendidikan yang berkualitas tuntas dan gratis untuk seluruh anak Jakarta. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.