Selasa, 26 Januari 2021

Barcelona Pesta Gol di Camp Nou, Lumat Osasuna 7-1

Barcelona Pesta Gol di Camp Nou, Lumat Osasuna 7-1

Foto: Barcelona pesta gola di Nou Camp dengan melumat Osasuna 7-1 (ist)

Barcelona, Swamedium.com — Trend positif terus dimunculkan Barcelona di La Liga Spanyol. Setelah menang dalam EL Clasico, kali ini Barca memborbadir Osasuna dengan 7 gol di Stadion Camp Nou, Rabu (27/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Banner Iklan Swamedium

Gol kemenangan Barca dilesakan oleh Lionel Messi, Andre Gomes, dan Paco Alcacer sama-sama mengoleksi dua gol dan Javier Mascherano satu gol. Satu-satunya gol dari Osasuna diciptakan oleh Roberto Torres

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mencadangkan sejumlah pemain inti, seperti Luis Suarez, Andres Iniesta, Jordi Alba, Sergi Roberto, dan Samuel Umtiti.

Pengganti Suarez, Enrique menduetkan Lionel Messi dan Paco Alcacer di lini depan. Duet ini ternyata ampuh. Messi pun hanya butuh 12 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Dari tengah lapangan, Messi berhasil mencuri bola saat pemain lawan melakukan kesalahan backpass. Messi lalu menggiring bola ke dalam kotak penalti ke dalam kotak penalti. Begitu berduel dengan Salvatore Sirigu, Messi menchip bola dan gol.

Pada menit ke-30, Andre Gomes berhasil menggandakan keunggulan El Barca. Di dalam kotak penalti, pemain asal Potugal tersebut melepaskan tembakan keras dengan memanfaatkan umpan Ivan Rakitic. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda, Osasuna berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Roberto Torres pada menit ke-48. Torres menaklukkan kiper Ter Stegen lewat tendangan bebas yang indah.

Kebobolan, Barca mengamuk. Empat gol berhasil diciptakan Lionel Messi dan kawan-kawan dalam tempo 19 menit.

Diawali oleh Andre Gomes di menit ke-60. Pemain asal Portugal tersebut membobol gawang tim tamu setelah memanfaatkan bola rebound dari sepakan Pique yang membentur tiang.

Lalu Messi tidak mau kalah. Pada menit ke-61 bola hasil tembakan Messi dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Sirigu. Menit ke 63 Messi keluar diganti Carles Alena.

Sirigu untuk kali kelima dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Paco pada menit ke-64.

Tiga menit kemudian, giliran Javier Mascherano yang mencetak gol. bek asal Argentina tersebut menaklukkan Sirigu lewat titik penalti.

Pada menit ke-87, Paco kembali mencatat gol. Menerima bola dari tengah lapangan, Paco masuk ke dalam kotak penalti dan berhasil mengecoh Sirigu. Tanpa kesulitan, dia menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Gol ini mengakhiri pesta gol Barca. Berkat kemenangan ini, Barca kokoh di puncak klasemen dengan 78 poin. Mereka sama-sama memiliki point yang sama, tapi Barca unggul dalam produktifitas gol. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita