Minggu, 24 Januari 2021

Cawagub Baru DKI Siap Tingkatkan Transparansi Anggaran

Cawagub Baru DKI Siap Tingkatkan Transparansi Anggaran

Jakarta, Swamedium.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan melanjutkan meneruskan sistem e-budgeting dalam proses penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI Jakarta. Sandi merasa sistem tersebut perlu dilanjutkan karena dianggap baik dalam hal transparansi anggaran.

Banner Iklan Swamedium

“Lanjut (sistem e-budgeting). Semua yang berkaitan dengan transparansi harus ditingkatkan secara signifikan ke depan,” kata Sandiaga di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (26/4).

Tidak hanya dilanjutkan, Sandi bahkan ingin transparansi anggaran bisa lebih ditingkatkan lagi. Terlebih, menurutnya transparansi anggaran di DKI Jakarta sudah menjadi tuntutan masyarakat.

“Apa yang telah dicapai Pak Basuki di sini akan kita lanjutan. Karena itu sudah tuntutan dari masyarakat,” ucap Sandi.

Sandi juga menyatakan akan terus menjalin konunikasi dengan Ahok-Djarot setelah resmi menjabat wakil gubernur. Komunikasi dengan Ahok-Djarot perlu terus terjalin, mengingat mereka berpengalaman meminpin Jakarta selama lima tahun.

Sistem e-budgeting telah digunakan oleh Pemprov. DKI Jakarta sejak penyusunan APBD DKI tahun 2014.Adapun jumlah APBD DKI Jakarta di tahun 2017 yang telah disahkan mencapai Rp70,19 triliun. (republika.co.id)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita