Kamis, 04 Juni 2020

Data dan Fakta “Bentrok” Manchester

Data dan Fakta “Bentrok” Manchester

Foto: Data dan fakta Derby Manchester. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Bentrokan besar akan tersaji di Etihad Stadium, Jumat (28/4) dini hari WIB. Meski sudah kehilangan peluang juara Liga Primer Inggris, Manchester City diyakini akan bertarung mati-matian melawan tetangganya, Manchester United yang kian berambisi memangkas defisit poin dengan penghuni empat teratas klasemen.

Saat ini MU ada di posisi lima dengan perolehan 63 poin. Di sisi lain, City memiliki 64 poin dan mereka duduk di peringkat empat. Selaku tuan rumah, The Citizens tentunya tak mau dikalahkan. Sebab jika itu terjadi, City tak hanya mendapat malu namun mereka juga bisa turun posisi dan keluar dari zona Liga Champions.

“Persaingan ini bukan soal saya dan Josep Guardiola (pelatih Manchester City). Ini persaingan antar tim dalam memperebutkan posisi,” kata pelatih MU, Jose Mourinho yang memiliki rivalitas panjang dengan Guardiola.

Sebelum berlabuh di dua klub Manchester, Mourinho dan Guardiola pernah bersaing di pentas La Liga Spanyol. Tim yang mereka latih bahkan sering bertemu di ajang Liga Champions Eropa. Jika ditotal, keduanya sudah 18 kali adu strategi. Dari kesempatannya itu, Guardiola lebih berjaya karena dapat memenangkan enam pertemuan. Sisanya, delapan laga berakhir imbang dan empat lainnya jadi milik Mourinho.

Selain fakta tersebut, ada sejumlah catatan menarik yang mengiringi Derby Manchester kali ini. Berikut Sindonews rangkum ulasan yang dikutip dari OptaJoe:

1. Derby Manchester biasanya digelar akhir pekan. Tapi kali ini, bentrokan mereka terjadi pada Kamis waktu setempat. Hal ini disebabkan karena kesibukan kedua tim di kompetisi lain.

Namun laga di hari Kamis bukan yang pertama kali diadakan. Pada 1994 lalu, Derby Manchester juga dimainkan pada tengah pekan. Ketika itu Manchester United pesta lima gol tanpa balas ke gawang Manchester City.

Pages: 1 2 3

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.