Rabu, 27 Mei 2020

Dukung Majelis Hakim Kasus Ahok Independen, GNPF MUI Ajak Umat Islam Long March

Dukung Majelis Hakim Kasus Ahok Independen, GNPF MUI Ajak Umat Islam Long March

Foto: GNPF MUI Gelar aksi simpatik dukung indepedensi majelis hakim kasus Ahok. (Twitter @DPP_LPI)

Jakarta, Swamedium.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI memberikan dukungan penuh kepada Majelis Hakim kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok, untuk berani menjatuhkan vonis bersalah dengan penjara lima tahun sesuai pasal 156a KUHP.

Dukungan tersebut akan disampaikan dalam bentuk aksi long march (berjalan kaki) mulai dari Masjid Istiqlal menuju Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) di jalan Gajah Mada pada Jumat, (28/4) besok.

Dalam akun Twitternya, @DPP_LPI, Akun resmi Dewan Pimpinan Pusat – Laskar Pembela Islam, sayap dari FPI mengundang umat Islam untuk hadir dalam aksi yang digelar usai sholat Jumat itu.

Foto: GNPF MUI Gelar aksi simpatik menjaga indepedensi majelis hakim kasus Ahok. (Twitter @DPP_LPI)

“#UNDANGAN: Jum’at, 28-04-2017, Shalat Jum’at di Istiqlal, selanjutnya Long March dari Istiqlal ke PN Jakarta Pusat. #AyoPenjarakanAhok,” cuitnya.

Akun @DPP_LPI juga menjelaskan bahwa semua komando aksi besok berada dalam komando GNPF MUI.

“Besok yang akan ikut Aksi Long March, semua kumpul & Sholat Jumat di Masjid Istiqlal. Intruksi & komando Aksi hanya dari GNPF-MUI,” cuitnya lagi.

Sebagaimana diketahui, saat ini operasional PN Jakut yang menangani kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok dipindah ke PN Jakpus di jalan Gajah Mada, Jakpus. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.