Senin, 18 Januari 2021

Kalahkan Leicester City 1-0, Arsenal Naik Ke Peringkat 6

Kalahkan Leicester City 1-0, Arsenal Naik Ke Peringkat 6

Foto: Arsenal kalahkan Leicester City 1-0. (ist)

London, Swamedium.com — Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City 1-0 dalam laga Liga Primer Inggris, di Stadion Emirates, Rabu (26/4) waktu setempat. Kemenangan ini membuat Arsenal naik satu peringkat, ke peringkat enam klasemen.

Banner Iklan Swamedium

Dalam laga itu, Arsenal tampil doniman. Menurut statistik, Arsenal menguasai bola 69 persen dan memiliki 12 peluang.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Arsenal langsung mengancam gawang Leicester pada menit ke-16. Namun, tendangan keras Francis Coquelin dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Enam menit kemudian, Leicester membalas lewat sepakan voli Riyad Mahrez dari jarak dekat. Kali ini, penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, yang tampil gemilang mementahkan bola.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada tercipta gol.

Memasuki babak kedua, Arsenal tetap tidak mengendurkan gempuran. Mereka kembali memaksa Schmeichel berjibaku menghalau tendangan jarak jauh Granit Xhaka pada menit ke-58.

Gol yang ditunggu-tunggu penggemar The Gunners akhirnya muncul pada menit ke-86. Berawal dari sepakan Nacho Monreal, si kulit bulat memantul ke badan Huth sebelum meluncur ke gawang Schmeichel. Skor 1-0 itu awet hingga pluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin membuat Arsenal naik satu peringkat ke posisi keenam dengan koleksi 60 poin. Mereka sukses menyalip Everton (58). Sementara itu, Leicester tertahan di peringkat ke-15 lewat perolehan 37 poin. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita