Jumat, 05 Juni 2020

KPK Berharap Polisi Segera Ungkap Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

KPK Berharap Polisi Segera Ungkap Penyiraman Air Keras Novel Baswedan

Foto: Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat memberikan keterangan kepada awak media di Gedung KPK, Jumat (17/3). (Jamal/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah meminta pihak kepolisian agar fokus mendalami kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik KPK, Novel Baswedan pada Selasa (11/4) lalu.

“Saya kira baik KPK maupun pihak keluarga terus memantau progres penyembuhan Pak Novel agar berjalan baik,” ujar Febri Diansyah di Gedung KPK, jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (27/4).

Dia juga mengatakan, pihaknya berharap Kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut dalam waktu dekat.

“Seiring dengan (pemantauan perkembangan kesehatan Novel),proses pengungkapan kasus yang sedang dilakukan oleh tim di kepolisian. Jadi kita berharap dalam waktu dekat pihak Polri sudah bisa mengungkap siapa pelaku dan otak dari penyerangan tersebut,” kata Febri.

Pria kelahiran Sumatera Barat itu juga menambahkan, bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi terkini dari kepolisian tentang penyelidikan kasus penyiraman air keras tersebut.

“Kami belum mendapatkan informasi terkini dari Polri, sampai saat ini kami masih menunggu informasi resmi dari pihak kepolisian. Kapolri telah menyatakan komitmennya, bahkan sudah dibentuk tim khusus atas perintah Presiden yang tentu saja menjadi concern bersama untuk memecahkan kasus ini, baik kita, keluarga, tentu saja KPK dan juga Pak Presiden”, jelasnya.

Sementara hingga kini Novel Baswedan yang masih dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Singapura kondisinya sudah semakin membaik setelah peristiwa penyiraman air keras yang dialaminya mengakibatkan gangguan pada penglihatannya. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.