Selasa, 26 Januari 2021

Lima Cara Mudah Mendapatkan Jas Hujan Terbaik

Lima Cara Mudah Mendapatkan Jas Hujan Terbaik

Foto: Cara mendapatkan jas hujan terbaik bagi pesepeda motor. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Memiliki jas hujan terbaik sangat berguna untuk melindungimu dari hujan saat berkendara. Apalagi jika kamu hidup dan tinggal di wilayah dengan curah hujan yang cukup tinggi seperti di Indonesia. Untuk mendapatkan jas hujan terbaik, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Banner Iklan Swamedium

Pastikan Warnanya Mencolok
Hujan yang deras bisa menghalangi pandangan saat berkendara di jalan. Terlebih kalau langitnya sangat gelap dan diikuti angin kencang. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih jas hujan dengan warna yang mencolok seperti warna kuning, pink, dan hijau muda supaya pengendara lain mengetahui keberadaanmu. Jadi, keamanan berkendara motor saat hujan tetap terjamin.

Pilih yang Berbahan PVC
Lain halnya dengan warna bisa dilihat secara langsung, kamu harus menanyakan atau setidaknya membaca detil bahan yang digunakan. Kamu harus memilih yang berbahan PVC. Bahan ini lebih kedap air sehingga akan sulit untuk ditembus air hujan. Meskipun lebih berat, tetap nyaman digunakan kok.

Pilih Model Jas Hujan Terbaik Selain Ponco
Kenapa enggak direkomendasikan untuk memilih jas hujan dengan model ponco? Model ponco dibuat dengan potongan desain yang tidak mengikuti bentuk tubuh, sehingga ketika tertiup angin akan sangat sulit untuk dikendalikan pergerakannya. Selain bisa saja mengganggu pengendara lain, jas hujan model ponco juga bisa berakibat fatal jika masuk jeruji roda kendaraanmu.

Periksa Bahan Resleting
Satu hal lain yang enggak kalah penting, kamu harus perhatikan resletingnya. Sebisa mungkin pilih jas hujan yang resletingnya terbuat dari bahan tembaga atau kuningan. Resleting yang berbahan dasar plastik atau besi akan mudah rusak dan berkarat. Tentunya kamu enggak mau kan, kalau resleting jas hujanmu rusak terlalu cepat?

Hindari Jas Hujan yang Dijahit
Memang ada beberapa cara yang biasanya dipakai untuk membuat jas hujan, namun sebaiknya hindari yang dijahit. Jas hujan dengan model dijahit akan menyisakan bekas yang bisa dilalui air hujan. Untuk pilihan lainnya, kamu bisa pilih yang dibuat dengan cara press.

Mudah kan, cara mendapatkan jas hujan terbaik? (bukalapak/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita