Senin, 25 Januari 2021

Pemuda Ini Dihukum Mati di Arab Saudi Karena Hina Nabi

Pemuda Ini Dihukum Mati di Arab Saudi Karena Hina Nabi

Foto: Terbukti hina Nabi dan murtad, pemuda Arab Saudi ini dihukum mati (ist)

Riyadh, Swamedium.com — Mahkamah Agung Arab Saudi menjatuhi hukuman mati kepada Ahmad Al-Shamri (20). Putusan itu memperkuat, keputusan ditingkat pengadilan pertama dan pengadilan banding.

Banner Iklan Swamedium

Seperti dilaporkan The Independent, Rabu (26/4), Al-Shamri, pemuda asal Kota Hafar al-Batin, ditangkap dengan tuduhan melakukan penghujatan setelah ia mengunggah video yang mengandung konten menghina Nabi Muhammad ke media sosial.

Dalam video itu yang diunggah tahun 2014 itu, dia juga mengaku telah meninggalkan Islam dan Nabi Muhammad SAW.

Di bawah hukum agama Arab Saudi yang ketat, murtad dari Islam dapat dihukum dengan kurungan di penjara dan hukuman fisik. Kemudian Raja Abdullah pada tahun 2014 menegaskan lagi, atheis sebagai teroris.

Pada Februari 2015, pengadilan setempat menjatuhi hukuman mati kepada Shamri. Namun, pembelanya melakukan banding dengan alasan Al-Shamri berada di bawah pengaruh obat-obatan terlarang dan alkohol ketika ia membuat video tersebut.

Namun lagi-lagi Al-Shamri kalah di pengadilan banding tingkat pertama. Kemudian ketika diajukan kasasi ke Mahkamah Agung, lembaga itu mengukuhkan lagi vonis yang dijatuhkan pada pengadilan pertama.

Seperti dilansir The Independent, pihak berwenang Arab Saudi tidak bersedia mengonfirmasi kasus tersebut.

Keputusan MA itu disambut gembira oleh warganet di Arab Saudi.

“Tidak masalah jika Anda seorang ateis. Namun, begitu Anda berbicara di depan umum dan mengkritik agama atau Allah, maka Anda akan dihukum,” demikian sebuah kicauan di Twitter seperti dikutip tribunnews. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita