Senin, 25 Januari 2021

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembacokan pada Tawuran Dewi Sartika

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembacokan pada Tawuran Dewi Sartika

Foto: Albert Jhon Daniel, korban pembacokan saat tawuran di jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Senin (24/4). (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Polres Metro Jakarta Timur menetapkan dua tersangka kasus pembacokan terhadap Albert Jhon Daniel (19) yang dilakukan pelaku yang berinisial EG (17) dan F (19) saat tawuran di Jalan Dewi Sartika Cawang, Jakarta Timur, Senin (24/4).

Banner Iklan Swamedium

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana menuturkan, kedua pelaku memiliki peran dalam aksi pembacokan tersebut. Untuk EG melakukan pembacokan di punggung korban sebelah kanan dengan senjata tajam jenis samurai bulu ayam sebanyak dua kali. Sedangkan F, membacok kepala korban sebelah kanan sebanyak satu kali dengan senjata tajam jenis corbek (celurit besar).

“EG membacok di punggung korban dan untuk F dia membacok di kepala korban ” ujar AKBP Sapta, Kamis (27/4).

Sapta menambahkan, pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti dari hasil temuan di lokasi. Sebanyak 14 senjata tajam berbagai jenis yang terbuat dari besi dan dalam keadaan berkarat.

“Saat ini kita juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 saksi. Dan kebanyakan memang keterangan mereka menguatkan bahwa kedua orang tersebut memang pelakunya,” tutupnya.

Sebelumnya, tawuran terjadi antarwarga di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Tawuran dipicu oleh meletusnya kembang api, yang menyebabkan seorang pemuda bernama Albert Jhon Daniel mengalami luka dengan kondisi parang menancap pada bagian kepala.

Sementara di tempat terpisah, Kapolsek Kramat Jati Kompol Supoyo, mengungkapkan kondisi korban, Albert Jhon Daniel makin membaik meski belum bisa dimintai keterangan.

“Kondisi korban sudah membaik namun oleh dokter belum diperbolehkan diajak bicara,” ujarnya. (Yog/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita