Kamis, 16 September 2021

Tolak Munaslub, DPD Golkar Jatim Solid Dukung Setnov Ketum Golkar

Tolak Munaslub, DPD Golkar Jatim Solid  Dukung Setnov Ketum Golkar

Foto: Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Keinginan sejumlah pengurus DPP Partai Golkar untuk mengganti Ketum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) terancam tak kesampaian. Pasalnya, seluruh DPD Partai Golkar se Indonesia adalah bulat dan tetap setia mendukung Setnov sebagai Ketum Partai Golkar meski nantinya ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka kasus e–KTP.

Banner Iklan Swamedium

”Pemilik suara sah di Golkar adalah puluhan pengurus DPD Golkar dan ratusan pengurus DPC Golkar se Indonesia. Dan saya melihat tidak ada gejolak untuk mengganti Setnov dalam Munaslub. Kami tetap solid mendukung Setnov sebagai Ketum sampai jabatannya berakhir,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak saat ditemui di Surabaya, Kamis(27/4).

Sahat mengatakan goyangan terhadap posisi Setnov tak berpengaruh atas aktivitas di semua DPD Partai Golkar se Indonesia termasuk di Jatim.

”Kami tetap menggelar konsolidasi dan Ketum sering turun ke Jatim untuk melakukan konsolidasi internal Partai,” sambungnya.

Ditambahkan oleh Sahat, DPD Partai Golkar Jatim tetap konsisten memberikan dukungan ke Setnov sebagai Ketum Partai Golkar.

”DPD Partai Golkar Jatim adalah yang pertama mendukung Setnov sebagai Ketum.Jadi kami tetap konsisten dengan dukungan ini,” tutupnya.

Sekadar diketahui, sejumlah pengurus DPP Partai Golkar dibawah koordinasi Korbid Polhukam DPP Partai Golkar Yorry Raweyai memunculkan wacana untuk mengganti Ketum Golkar Setnov dalam sebuah munaslub partai Golkar. Yorrys beralasan posisi Setnov saat ini terancam jika ditetapkan sebagai tersangka kasus eKTP yang sedang ditangani oleh KPK.

Bahkan, Yorrys berharap agar Setnov segera diganti dalam waktu dekat mengingat proses Pilkada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 sudah di depan mata. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita