Kamis, 13 Mei 2021

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Indonesia International Motor Show 2017

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Indonesia International Motor Show 2017

Foto: Indonesia International Motor Show 2017 resmi dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla., Kamis (27/4). (indonesianmotorshow.com)

Jakarta, Swamedium.com – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi dibuka. IIMS 2017 dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/4). Pameran otomotif ini rencananya akan digelar hingga 7 Mei 2017.

Banner Iklan Swamedium

“Ini ketiga kalinya saya membuka acara ini,” ujar JK saat menyampaikan sambutan.

Menurut JK, pameran otomotif dapat menjadi salah satu indikator pertumbuhan ekonomi suatu negara, termasuk Indonesia. Pasalnya, semakin besar transaksi yang terjadi dalam sebuah pameran, menunjukkan semakin meningkatnya jumlah penduduk yang mampu membeli mobil.

“Karena itu lah, bertumbuhnya penjualan dari pada pameran ini, IIMS, selalu meningkat, itu menunjukkan bahwa ekonomi kita mempunyai pertumbuhan yang baik dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Sementara Komisaris Utama Dyandra Promosindo yang merupakan penyelenggara IIMS, Lilik Oetama mengatakan, IIMS tahun ini mengangkat tema yang sama dengan dua tahun sebelumnya, yaitu The Essence of Motor Show dengan sentuhan karnival.

Ia berharap, keberhasilan IIMS tahun ini dapat menyerupai keberhasilan IIMS pada tahun-tahun sebelumnya. Apalagi IIMS kali ini diselenggarakan sebulan menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, yang menjadi waktu yang tepat bagi pertumbuhan penjualan industri otomotif.

“Untuk tahun ini, target pengunjung mencapai 450.000 orang dengan transaksi mencapai Rp 3,1 triliun,” ungkap Lilik.

Sekadar diketahui, IIMS 2015 mampu menyedot 350.000 pengunjung dengan total transaksi Rp 1,6 triliun. Sementara IIMS 2016 menyedot 450.000 pengunjung dan mencatat total transaksi Rp 3 triliun. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita