Selasa, 19 Januari 2021

5 Wisatawan Nyaris Tewas Diseret Ombak Pantai Sadranan Gunung Kidul

5 Wisatawan Nyaris Tewas Diseret Ombak Pantai Sadranan Gunung Kidul

Foto: Ombak Pantai Sadranan Gunung Kidul nyaris menelan korban. (ist)

Jogyakarta, Swamedium.com- Ombak besar yang datang tiba-tiba di Pantai Sadranan, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Jogyakarta, Jumat (28/4) nyaris menimbulkan bencana. Lima wisatawan yang sedang main air, diseret ombak sejauh 2 km.

Banner Iklan Swamedium

Anggota Tim SAR Satlinmas wilayah II Gunungkidul, Marjono menceritakan, kelima wisatawan itu semula bermain air di pinggir pantai Pantai Sadranan dengan menggunakan ban. Tiba-tiba, ombak besar datang dan langsung menggulung wisatawan yang sedang bermain air.

“Ombak besar datang tiba-tiba, jadi mereka tidak siap. Ada dua orang tim SAR yang kebetulan sedang berjaga. Dibantu pedagang di sekitar pantai, mereka mengejar lima korban yang terseret ombak. Beruntung korban bisa diselamatkan dan tak ada korban jiwa,” ungkap Marjono seperti dikutip merdeka, Jumat (28/4).

Disebutkan, korban terseret ombak sejauh 2 km ke arah timur atau menuju ke Pantai Ngandong. Korban mengalami luka-luka karena terbentur batu karang. Setelah dilakukan pengobatan oleh tim medis di Pos SAR, para korban sudah diperbolehkan pulang.

Kelima korban yang selamat setelah terseret ombak adalah Riyan Basri (21) warga Bengkulu Utara, Muh. Halmi Santosa (17) warga Ngaglik, Sleman, Bazar Arafil (10) warga Bengkulu Utara, Muh. Hanafi (16) warga Kendal, Jawa Tengah dan Musar Rofatoni (16) warga Ngaglik, Kabupaten Sleman. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

1 Comment

  1. marcelino

    walaupun terbilang pantai sadranan tidak memiliki ombak yang yang begitu besar, tetap sebagai wisatawan harus selalu waspada. jangan bermain terlalu jauh dr bibir pantai.

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita