Senin, 01 Juni 2020

AMJU Berharap Anies-Sandi Jenguk Rizal dan Jamran

AMJU Berharap Anies-Sandi Jenguk Rizal dan Jamran

Foto: Aliansi Masyarakat Jakarta Utara Berharap Anies-Sandi Jenguk Rizal dan Jamran. (lucky/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Mengenang setahun dideklarasikannya Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) serta wujud syukur atas terpilihnya Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil periode 2017-2022, masyarakat Jakarta Utara Kamis Malam (27/4) malam berkumpul di rumah Haji Sabri Saiman Jalan Swasembada Timur IX Kebon Bawang, Jakarta Utara.

Acara yang bertajuk “Jakarta Utara Rumah Kita” dihadiri Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Amien Rais, Ical (Kobar) dan Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO), Bastian P. Simanjuntak.

“Kami berharap Pak Anies dan Mas Sandi dapat mengunjungi Rizal dan Jamran. Ini aspirasi dari kawan-kawan yang disampaikan ke saya, ujar Bastian P. Simanjuntak mewakili kaum muda AMJU.

“Rizal dan Jamran merupakan korban dari Ahok sehingga menjadi kewajiban bagi Gubernur terpilih Anies-Sandi untuk mengunjungi Rizal dan Jamran yang saat ini berada di LP Cipinang,” imbuh Bastian.

Bastian juga mengatakan, kunjungan Anies-Sandi ke LP Cipinang untuk menjenguk Rizal dan Jamran sekaligus pembuktian bahwa keduanya sosok pemimpin yang pantas dipilih rakyat Jakarta karena mendukung orang-orang yang membela kebenaran.

Perlu diketahui, setahun yang lalu, Rizal dan Jamran mendesak KPK menyelesaikan kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan Ahok. Sebelumnya, Rizal dan Jamran ditangkap pada saat malam sebelum aksi 212 (2 desember 2016) dengan tuduhan awal makar, meski kemudian belakangan tuduhan itu berganti menjadi Pelanggaran UU ITE dengan tuduhan menebarkan kebencian.

Saat ini keduanya masih menjalani proses tuduhan itu dan berjuang mendapatkan Keadilan di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.