Senin, 25 Januari 2021

GIN Dukung Majelis Hakim Kasus Ahok agar Berani dan Independen

GIN Dukung Majelis Hakim Kasus Ahok agar Berani dan Independen

Foto: Gerakan Ibu Negeri mendukung Majelis Hakim Kasus Ahok agar berani dan independen. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Dukungan kepada majelis hakim yang menangani kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Gerakan Ibu Negeri (GIN) yang menggelar diskusi bertajuk “Hilangnya Keadilan dari Nurani Bangsa dan Peradilan’.

Banner Iklan Swamedium

Organisasi massa yang berbasis kelompok ibu-ibu tersebut telah turut aktif berpartisipasi mengawal jalannya persidangan kasus penistaan agama.

“Kami mendukung majelis hakim untuk berani dan independen dalam menjatuhkan vonis hukuman yang adil dengan menjunjung tinggi azas keadilan,” ujar Ketua GIN Neno Warisman, di Hotel Sofyan, Jalan Cut Mutiah 9, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Dalam pandangan kami, lanjut Neno, penegakkan hukum harus menjunjung tinggi nilai keadilan.

“Mengapa Ahok dituntut 1 tahun dengan 2 tahun masa percobaan, sedangkan Buni Yani orang yang menyampaikan kebenaran malah diancaman hukuman 6 tahun?,” tanya dia.

Melihat kenyataan, lanjut Neno penegakkan hukum di Indonesia yang tidak independen dan kuatnya intervensi politik maka GIN mendesak agar terdakwa penistaan agama dihukum seberat-beratnya agar memenuhi rasa keadilan masyarakat khususnya umat Islam. (Jok/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita