Kamis, 13 Mei 2021

Hak Angket KPK Disetujui DPR, 3 Fraksi Walk Out

Hak Angket KPK Disetujui DPR, 3 Fraksi Walk Out

Foto: Anggota dewan dari tiga fraksi, Demokrat, Gerindra dan PKS memilih meninggalkan ruang rapat paripurna yang menyetujui hak angket KPK. (ist)

Jakarta, Swamedium.com— Baru saja Pimpinan Rapat Paripurna DPR RI, Fahri Hamzah mengetok palu tanda disetujuinya Hak Angket Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), tiga fraksi langsung melakukan walk out atau meninggalkan ruang rapat, Jumat (28/4).

Banner Iklan Swamedium

Tiga fraksi yang WO itu adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mereka beralasan, pimpinan rapat tidak mengakomodir suara anggota.

“Kita walk out karena kecewa terhadap pimpinan sidang yang tidak mengakomodir suara anggota dewan,” kata Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di Gedung DPR.

Sebelumnya, dalam rapat membahas usulan hak angket KPK itu, fraksi Demokrat, PKB dan Gerindra telah menyatakan menolak usulan ini. Sementara interupsi dari PDIP menyetujui usulan ini.

“Jadi kita simpulkan bahwa hak angket KPK disetujui,” kata Fahri Hamzah sambil mengetuk palu sidang.

Keputusan pimpinan sidang ini lantas membuat heboh ruang sidang. Banyak anggota interupsi, namun Fahri tetap bersikukuh, hak angket KPK sudah disetujui. Fahri kemudian meminta Ketua DPR Setya Novanto untuk pidato menutup sidang paripurna.

“Kepada anggota kita dengar dulu pidato penutupan sidang Ketua DPR,” ucapnya.

Ke tiga fraksi yang kecewa suara mereka tidak digubris, akhirnya memilih meninggalkan ruang rapat paripurna. (*/d)

Foto: Anggota dewan dari tiga fraksi, Demokrat, Gerindra dan PKB memilih meninggalkan ruang rapat paripurna yang menyetujui hak angket KPK. (ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita