Jumat, 29 Mei 2020

Hindari Laka Perahu Tambang, Wagub Jatim Serahkan Alat Keselamatan Operator Perahu

Hindari Laka Perahu Tambang, Wagub Jatim Serahkan Alat Keselamatan Operator Perahu

Foto: Hindari Laka Perahu Tambang, Wagub Jatim Serahkan Alat Keselamatan Operator Perahu. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Wakil Gubernur Jatim memberikan bantuan alat keselamatan ( Life Jacket) bagi pengemudi dan penumpang penambang perahu di aliran kali Surabaya yaitu tepatnya di kecamatan wringinanom Gresik dan Balengbendo Sidoarjo, Kamis (27/4) di kecamatan Wringinanom Gresik.

Wagub Jatim, Saifullah Yusuf mengatakan mengucapkan terima kasih atas gerak cepat pemerintah, Polisi dan TNI dalam menangani kecelakaan perahu tambang di wilayah Wringinanom dan Balengbendo.

“Diharapkan dengan bantuan ini pemilik perahu atau operator tambang lebih meningkatkan keselamatan penumpangnya,” tegas pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini.

Mantan Menteri PDT era Presiden SBY ini juga berpesan kepada pemilik operator penambang perahu di Wringinanom untuk menaati dan peraturan yang telah disepakati antara polsek, Danramil, pemerintah Kecamatan, pemkab Gresik dan Pemprov Jatim yang telah dibuat, Seperti pemeriksaan perahu penambangan setiap enam bulan sekali, tidak memuat penumpang melebih kapasitas, dan selalu memakai jaket keselamatan saat menjalankan perahu tambangnya, dan yang terakhir selalu berkoordinaai dengan pihak Perum Jasa Tirta terkait masalah arus di sepanjang Sungai Surabaya

“Dengan mematuhi peraturan yang dibuat insyaallah pemilik dan penumpang perahu tambang selamat dan tidak ada kecelakaan perahu tambang lagi,” ujarnya.

Sementara itu untuk bantuan alat keselamatan (Life Jacket) pemprov Jatim melalui Dishub memberikan bantuab sebanyak 128 Life Jacket dan 28 Life Jacket dari Ditpolair Polda Jatim yang diberikan kepada delapan operator Penambang di Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, dan juga operator Penambang perahu di Kecamatan Balengbendo kabupaten Sidoarjo. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.