Sabtu, 23 Januari 2021

Kontributor Sistem Operasi Debian Dmitry Bogatov Ditangkap Kepolisian Rusia

Kontributor Sistem Operasi Debian Dmitry Bogatov Ditangkap Kepolisian Rusia

Foto : Dmitry Bogatov yang ditangkap kepolisian Rusia.(*/rk)

Moskow, swamedium.com — Salah satu kontributor Debian, tor dan guru matematika Dmitry Bogatov ditangkap oleh kepolisian Rusia dengan tuduhan membantu dalam kegiatan teroris karena terlibat dalam pengembangan infrastruktur jaringan TOR. Akibat ditahannya Dmitry Bogatov proses pengembangan dan Debian menjadi terganggu.

Banner Iklan Swamedium

Proses penangkapan Dmitry Bogatov mulanya ketika ia mengirimkan topik diskusi pada sysadmins.ru di tanggal 29 Maret 2017 dengan nama akun Ayrat Bashirov. Salah satu kirimannya mengatakan ia mengundang tester untuk hadir di dalam acara demonstrasi organisasi anonim pada 2 April 2017. Kemudian kepolisian Rusia mengidentifikasi alamat protokol internet yang terdapat pada kiriman tersebut. Setelah dilakukannya identifikasi polisi berhasil menemukan pemilik alamat protokol internet adalah Dmitry Bogatov dengan jaringan internet dirumahnya. Polisi kemudian menangkapnya di Moskow Rusia.

Debian mengatakan Dmitry Bogatov adalah seorang yang berdedikasi tinggi dalam mengembangkan Debian dan proyek perangkat lunak bebas. Debian juga berharap Dmitry Bogatov bisa kembali berkontribusi dalam mengembangkan Debian.(*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita