Rabu, 27 Januari 2021

Pemprov Jatim Jamin Aman Stok Kebutuhan Pokok Saat Ramadhan

Pemprov Jatim Jamin Aman Stok Kebutuhan Pokok Saat Ramadhan

Foto: “Kami sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasinya dan dari laporan Bulog digudangnya ada stok 175 ribu ton beras,” jelas. Soekarwo. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Gubernur Jatim Soekarwo menjamin stok keburuhan pokok masyarakat di Jatim saat puasa dan Idul Fitri 1438 H mendatang aman.

Banner Iklan Swamedium

Saat ditemui di kantornya, Kamis (27/4) pria yang akrab dipanggil pak de Karwo ini mengatakan dari data yang ada, persediaan sembilan kebutuhan masyarakat sehari-harinya misalnya beras, gula, minyak, telu dan lainnya untuk lima bulan ke depan sangat mencukupi.

“Kami sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasinya dan dari laporan Bulog digudangnya ada stok 175 ribu ton beras,” jelasnya.

Soekarwo mengatakan khusus untuk beras, Jatim mengalami surplus sehingga harus dikirim ke provinsi lain.

”Dari stok tersebut, beras Jatim juga dibutuhkan oleh propinsi lain,” jelasnya.

Terpisah, anggota Komisi B DPRD Jatim Subianto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya berharap agar saat Ramadhan mendatang pemberian subsidi angkut untuk kebutuhan pokok masih diberlakukan termasuk ditambah anggarannya.

”Subsidi diberikan agar tidak ada lonjakan kenaikan harga saat lebaran. Kami mendukung sekali tetap diberlakukan dan kalau perlu ditambah,” tandas pria asal Partai Demokrat ini.

Sekadar diketahui, PW Muhammadiyah telah menetapkan posisi 1 Ramadhan 1438 H jatuh pada hari Sabtu Pahing, (27/4) Masehi. Sedang NU dan pemerintah masih harus menunggu hasil rukyatul hilal. Meskipun berbeda metode dalam menentukan awal puasa dan Idul Fitri diharapkan tidak ada perbedaan. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita