Selasa, 19 Januari 2021

Ulama Kerap Dikriminalisasi, Alumni 212 Temui Komnas HAM

Ulama Kerap Dikriminalisasi, Alumni 212 Temui Komnas HAM

Foto: Presidium Alumni 212 menemui Komnas HAM. (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Presidium Alumni 212 mendesak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) untuk membentuk tim investigasi untuk menyikapi teror, kriminalisasi terhadappara ulama dan aktivis yang terjadi di Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

Sejumlah tokoh seperti Amien Rais, Eggi Sudjana, Ustadz Ansufri Id Sambo dan para ulama alumni 212 lainnya mendatangi kantor Komnas HAM yang berada di jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

“Kita datang ke komnas HAM untuk menyampaikan pendapat, menuntut keadilan dan kita juga meminta secara damai sebagai warga negara,” ujar Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Id Sambo yang akrab disapa Ustadz Sambo.

Foto: Presidium Alumni 212 menemui Komnas HAM, Jumat (28/4). (Yoga/swamedium)

Ia mengungkapkan, bahwa dirinya sudah pernah datang ke Presiden, Kemenkopolhukam, DPR dan bahkan ke kepolisian.

“Kita sudah datang ke Presiden tapi ditolak, kita udah datang menkopolhukam, bahkan sudah datang ke DPR, datang ke polisi. Jadi Komnas HAM merupakan pintu terakhir terhadap penyelesaian kasus yang menjerat para ulama dan aktivis. Kami berharap kepada komnas ham bisa mengusut tuntas segala hal yang menuntut keadilan,” ujar Ustadz Sambo.

“Apabila Komnas HAM tidak melanjuti tuntutan Alumni 212 ini, ia akan melaporkan ke komnas HAM Internasional dan pengadilan Internasional,” sergahnya. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita