Rabu, 20 Januari 2021

Anies: Dunia Terpukau dengan Proses Demokrasi di Indonesia

Anies: Dunia Terpukau dengan Proses Demokrasi di Indonesia

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan mengaku dunia dibuat terpukau dengan proses demokrasi yang ada di Indonesia. Sebab, dulu segala permasalahan Pilkada selalu diselesaikan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Banner Iklan Swamedium

“Dulu waktu Pak Mahfud memimpin MK, Saya ingat beliau bercerita ada 300 kasus Pilkada yang di tangani olehnya,” kata Anies di rapat akbar PKS di Ball room Puri Agung, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jendral Soedirman, Jakarta Pusat, Kamis (27/4) malam.

Menurut Mantan Rektor Paramadina ini, proses pilkada yang bermasalah hingga ditangani oleh MK sudah menunjukan suatu demokrasi yang baik. Sebab, ketika ada permasalahan Pilkada maka jalan keluarnya meminta kepada hakim untuk memutuskan siapa yang benar dan siapa yang salah.

“Itu adalah cara yang beradab, cara yang tidak beradab diselesaikan di jalanan. Kalau ada sengketa lebih baik ke pengadilan dan diputuskan lalu pulang, meski marah dan kecewa tapi diterima. Bangsa mana yang bisa lakukan ini selain bangsa kita Indonesia,” ujar Anies.

Namun, kata Inisiator Indonesia Mengajar ini, proses Pilkada serentak di 101 daerah yang berlangsung pada (15/2) kemarin tidak ditemukan sengketa yang masuk ke MK.

“Artinya konsolidasi demokrasi kita sudah berjalan lebih baik,” ucap Anies. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita