Kamis, 13 Mei 2021

Berdayakan Ibu-ibu, Wanita Islam Lakukan Pelatihan Wirausaha

Berdayakan Ibu-ibu, Wanita Islam Lakukan Pelatihan Wirausaha

Jakarta, Swamedium.com — Wanita Islam melakukan pelatihan wirausaha untuk ibu rumah tangga di Jabodetabek pada April lalu dalam salah satu rangkaian milad ke 55. Pelatihan tersebut mendorong ibu rumah tangga untuk produktif dalam menyejahterakan ekekonomi keluarga.

Banner Iklan Swamedium

Ketua Umum Wanita Islam, Marfu’ah Mustofa mengatakan karena ekonomi menjadi akar moral keluarga, untuk itu ibu-ibu wajib berperan dalam membentuk moral tersebut.

“Kita buat kalau ibu-ibu harus bisa berperan. Kalau ekonominya kuat yang lain-lain bisa dihandle seperti kerusakan moral dan sebagainya itu salah satu faktornya adalah kelemahan ekonomi,” kata Marfu’ah.

Untuk itu, lanjut Marfu’ah diharapkan pelatihan wirausaha ini melahirkan kelompok-kelompok wirausaha mulai dari pemula sampai yang telah sukses merintis usahanya.

“Outputnya mereka yang sudah punya usaha akan dikategorikan menjadi yang baru pemula, yang sudah punya usaha, atau yg sudah punya usaha tapi tidak berjalan. Jadi itu, kita sudah punya pengelompokannya dan kordinasinya di kecamatan masing-masing,” lanjut Marfu’ah.

Menurut keterangan Marfu’ah saat ini bidang ekonomi WI yang membawahi kelompok wirausaha telah memiliki 200 peserta yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Masing-masing tercatat perkecamatan yang selanjutnya akan didorong untuk berpartisipasi dalam program ekonomi WI lainnya seperti bank dan infak sampah, pembuatan kompos, dan lain sebagainya. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita