Rabu, 12 Mei 2021

Hadiri Peluncuran Buku Mpok Sylvi, Anies: Potret Jakarta Hari Ini Harus Berubah

Hadiri Peluncuran Buku Mpok Sylvi, Anies: Potret Jakarta Hari Ini Harus Berubah

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menegaskan komitmennya mengatasi kemiskinan dan ketimpangan yang terjadi di Jakarta. Untuk itu menurut Anies, potret Jakarta hari ini harus berubah.

Banner Iklan Swamedium

“Mpok Sylvi memotret fenomena yang tidak muncul di permukaan itu semua dan mengabadikannya. Yang abadi itu karyanya, tapi yang diubah itu memorinya. Dan hari ini jadi tanggung jawab bersama,” kata Anies saat menghadiri peluncuran buku “Gerilya Lapangan Dalam Foto” oleh Sylviana Murni di museum seni rupa dan keramik, kompleks Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (29/4).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap melalui gambar dan foto Mpok Sylvi, semua pihak dapat menggambarkan apa yang terjadi di Jakarta. Anies menyebut salah satunya adalah proses Pilkada Jakarta yang bermanfaat bagi pertumbuhan demokrasi di Indonesia.

“Apa yang dititipkan tadi. Insya Allah kita tunaikan sebaik-baiknya,” ujar Anies soal harapan perubahan Jakarta yang dimuat karya Mpok Sylvi.

Acara yang dipadati fotografer dan pengunjung kota tua ini juga dihadiri Ibu Negara ke-6 RI, Ani Yudhoyono dan keluarga Wakil Gubernur Jakarta terpilih Sandiaga Uno. Kegiatan ini sekaligus pembukaan pameran foto dengan tema “Potret Jakarta Bidikan Sang Amatir”. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita