Kamis, 23 September 2021

La Nyalla Academia Gelar Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan

La Nyalla Academia Gelar Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan

Surabaya, Swamedium.com — Organisasi sosial yang didirikan Ketua Umum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, La Nyalla Academia, terus bergerak meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

Banner Iklan Swamedium

La Nyalla Academia menggelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis bagi warga lanjut usia (lansia) di kawasan Kelurahan Dukuh Pakis Surabaya, Sabtu (29/4).

Acara diikuti 200 warga, terutama yang sudah berusia lanjut. Mereka antusias memeriksakan kesehatannya. Tim dokter La Nyalla Academia pun secara tangkas memeriksa dan memberikan pengobatan.

“Kegiatan sosial semacam ini rutin kami lakukan. Tidak hanya di Surabaya, tapi juga daerah-daerah lain, seperti beberapa waktu lalu kami turun bantu masyarakat di Lumajang dan Ponorogo. Dalam waktu dekat ini, juga akan ke daerah lain,” ujar La Nyalla kepada media.

Menurut La Nyalla, kepedulian sosial harus terus dipupuk oleh seluruh elemen masyarakat, karena problem yang ada di masyarakat tidak mungkin diselesaikan sendiri oleh pemerintah.

“La Nyalla Academia terpanggil untuk turun tangan secara konkrit membantu masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah, aksi sosial ini sudah rutin dilakukan sejak beberapa tahun lalu,” kata La Nyalla.

Manajer Program Kesehatan La Nyalla Academia, dr Wardy Siagian, menambahkan, panitia menghadirkan sejumlah tenaga dokter, di antaranya dr Erwin Ramawan Sp.OT, dr Dyah, dr Haviv, dr Arie, dr Reza, dr Faiz, serta dibantu belasan perawat.

“Selain pengobatan, dalam kesempatan ini kami juga melakukan edukasi kesehatan kepada warga agar kualitas kesehatannya membaik. Di antaranya edukasi soal hipertensi, kolesterol, penyakit jantung, stroke, dan diabetes melitus,” ujar dr Wardy.

Dia berharap warga bisa mengikuti anjuran yang diberikan oleh tim dokter La Nyalla Academia. Tim dokter juga memperkenalkan sejumlah makanan yang bisa mendukung kesehatan namun berbiaya murah, sehingga warga bisa mengonsumsinya dalam keseharian.

“Misalnya soal buah, selama ini warga kurang mampu mengeluh harga buah yang mahal. Nah, dalam kesempatan ini kami edukasi jenis-jenis buah dengan kandungan vitamin yang sama tapi harganya relatif terjangkau,” papar dr Wardy. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita