Selasa, 22 Juni 2021

Milad ke 55, Wanita Islam Tanam 55 ribu Pohon di Indonesia

Milad ke 55, Wanita Islam Tanam 55 ribu Pohon di Indonesia

Jakarta, Swamedium.com–Memasuki usianya yang semakin tua, Wanita Islam (WI) berkomitmen untuk selalu berjiwa muda. Pada miladnya yang ke 55 tahun, WI mengusung tema “55 Tahun Wanita Islam Menanam dan Menabur”.

Banner Iklan Swamedium

Ketua Umum Wanita Islam, Marfu’ah Mustofa mengatakan, di ulang tahunnya yang ke 55 tahun ini WI secara serentak melakukan penanaman pohon di 34 Provinsi.

“Menanam pohon secara simbolis diikuti seluruh wilayah,”katanya, saat ditemui wartawan di Wisma Wanita Islam, Jakarta, Sabtu (29/4).

Direktur Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Dr. Hilman Nugroho mengapresiasi inisiasi Wanita Muslimah dalam menanam 55 ribu pohon di Indonesia. Wanita memang seharusnya aktif dalam menjaga stabilitas lingkungan, termasuk lingkungan hidup.

“Wanita itu memang sangat berpengaruh dalam lingkungan, kalau satu ibu saja menanam, nanti anaknya ikut, karena ibu madrasah pertama bagi anak-anaknya,” kata Hilman.

Pada miladnya yang ke 55 ini, Wanita Islam juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya pelatihan wirausaha, pembuatan lubang biopori, pelatihan pembuatan hidroponik, dan tabligh akbar. (Ima)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita