Kamis, 13 Mei 2021

Nilmaizar Buka Rahasia Kemenangan Semen Padang Atas Persipura

Nilmaizar Buka Rahasia Kemenangan Semen Padang Atas Persipura

Padang, Swamedium.com – Pelatih Nilmaizar menilai kesabaran menjadi kunci kemenangan Semen Padang atas Persipura di Stadion GOR H.Agus Salim Padang, Jumat (28/4). Dalam pertandingan itu Semen Padang menang tipis 1-0 atas Persipura.

Banner Iklan Swamedium

”Alhamdulillah, anak-anak bisa bermain lebih sabar di babak kedua dan mampu mengambil alih kendali,” kata Nilmaizar selepas laga.

”Kami pun balik menguasai pertandingan pada awal-awal babak kedua dan sukses mencetak gol,” tuturnya seperti dikutip juara.net.

Main di Stadion H Agus Salim, pemain mungil Riko Simanjuntak jadi pahlawan skuat Kabau Sirah. Dengan kepala berbalut perban, eks pemain Persegres Gresik United tampil bak banteng terluka.

Memasuki menit ke-62, pemain bernomor punggung 20 itu mampu menjebol gawang Persipura.

”Alhamdulillah, anak-anak bisa bermain lebih sabar di babak kedua dan mampu mengambil alih kendali.”

Ini pun jadi sebuah kemenangan yang amat dramatis. Persipura menguasai jalannya pertandingan. Beruntung Boaz Solossa dan kawan-kawan gagal menciptakan gol.

Kunci sukses tim berjuluk Kabau Sirah memang ada di babak kedua. Nil yang memasukan Rudi dan Riko Simanjuntak membuat gaya permainan Semen Padang berubah.

Rudi mampu memainkan perannya sebagai penyeimbang di lini tengah dan sedikit memberi keleluasaan kepada Vendry Mofu untuk maju. Berkat umpan terobosan Mofu pula lahirnya gol semata wayang Semen Padang.

Kemenangan ini sekaligus mengamankan posisi sementara di puncak klasemen dengan torehan tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali kalah. (*/d)

Foto: Sabar menunggu serangan, menjadi kunci kemenangan Semen Padang atas Persipura di Gojek-Traveloka Liga 1 (ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita