Jumat, 05 Juni 2020

Semen Padang Tanduk Persipura 1-0, Puncaki Klasemen Liga 1

Semen Padang Tanduk Persipura 1-0, Puncaki Klasemen Liga 1

Padang, Swamedium.com– Semen Padang FC “menanduk” Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 di Stadion H Agus Salim, Jumat (28/4). Gol kemenangan Tim Kabau Sirah diciptakan pemain mungil Rico Simanjuntak.

Disaksikan sekitar 20.000 pendukung fanatik Kabau Sirah, Semen Padang kewalahan di paruh pertama. Marquee player Didier Zokora terlihat belum maksimal permainannya.

Lini pertahanan Semen Padang yang digalang Novan Setya Sasongko dan Hengki Ardiles pun dipaksa lebih banyak bertahan menahan gempuran trio pemain Persipura Osvaldo Haay, Prisca Womsiwor, dan Marinus Mariyanto. Beruntung Semen Padang mempunya penjaga gawang Jandia Eka Putra yang berulangkali melakukan penyelamatan.

Ganasnya serangan Persipura, membuat Semen Padang lebih banyak menggunakan taktik serangan balik.

Taktik ini berbuah jitu, kerjasama apik antara Zokora dan Vendry Mofu di lini tengah pada menit ke 61, menghasilkan gol melalui pemain sayap Rico Simanjuntak yang masuk pada babak ke dua.

Dua menit berselang, Persipura hampir menyamakan skor. Namun, sontekan Haay ditepis dengan brilian oleh Jandia Eka Putra.

Hingga akhir laga, Persipura gagal menyamakan kedudukan. Tambahan tiga poin itu membuat Semen Padang memimpin klasemen sementara dengan tujuh poin. Sementara itu, Persipura tertahan di posisi kedelapan dengan empat poin. (*/d)

Foto: Gol Rico Simanjuntak antara kemenangan Semen Padang FC atas Persipura di Stadion GOR H.Agus Salim Padang, Jumat (28/4). (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.