Senin, 01 Juni 2020

Gelar Syukuran di Rusun Tambora, Anies Pastikan Janji Kerja akan Dilaksanakan

Gelar Syukuran di Rusun Tambora, Anies Pastikan Janji Kerja akan Dilaksanakan

Jakarta, Swamedium.com — Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub DKI Jakarta, Gubernur terpilih Anies Baswedan menggelar syukuran dan bertemu dengan ratusan warga di Rusun Tambora, Jakarta Barat, Minggu (30/4). Kedatangan Anies tersebut memang untuk memenuhi janjinya bahwa dia akan datang lagi setelah terpilih sebagai gubernur.

Mengenakan kemeja putih, Anies datang disambut dengan musik marawis. Ratusan warga terlihat sudah menunggu kedatangan mantan Mendikbud tersebut. Anies bersama warga Rusun Tambora kemudian menggelar tasyakuran dan memotong tumpeng pertanda syukur bahwa Anies-Sandi terpilih jadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan terima kasih kepada warga Rusun Tambora yang sudah memberikan hak pilihnya pada Pilgub putaran kedua. Anies menyebut, dia memastikan akan melaksanakan semua janji kerja yang pernah diucapkannya.

“Insya Allah, kita akan jadi warga yang bahagia tinggal di Jakarta,” ucapnya yang disambut tepuk tangan warga.

Seusai bertemu masyarakat, Anies menyebut kedatangannya memang untuk ingin bersilaturahmi kepada warga Rusun Tambora. Selain untuk menyapa dan syukuran bersama, dia ingin memastikan kepada warga Rusun Tambora bahwa janji yang pernah dia ucapkan, akan dilaksanakan.

“Kami pastikan itu,” terangnya.

Salah satu yang menjadi kendala bagi warga di Rusun Tambora adalah sistem kepemilikan. Saat ini, rusun yang diresmikan pada 24 Februari 2015 itu memang masih berstatus rumah susun sederhana sewa (rusunawa). Banyak warga yang ingin mengubah statusnya menjadi rumah susuh sederhana hak milik (rusunami).

Anies menilai, hal itu akan dibicarakan lebih lanjut. Salah satu program Anies-Sandi adalah hunian dengan down payment (DP) 0. Program itu adalah skema pembiayaan rumah yang diatur oleh pemerintah.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.