Rabu, 20 Januari 2021

Kajian Ustad Felix Siauw di Malang Dibubarkan Polisi

Kajian Ustad Felix Siauw di Malang Dibubarkan Polisi

Foto: Pembubaran acara Kajian Ustad Felix Siauw di salah satu hotel di Kota Malang, Minggu (30/4). (ist)

Malang, Swamedium.com – Kajian ustadz Felix Siauw yang diadakan di salah satu hotel di Malang dibubarkan oleh kepolisian resort Malang Kota karena dianggap tidak memiliki izin. Ada pun tema yang diangkat adalah tentang pergaulan remaja.

Banner Iklan Swamedium

Dalam akun facebooknya, ustadz Felix Siauw mengungkapkan bahwa semula acara kajian akan diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang namun tanpa alasan yang jelas, pihak rektorat membatalkannya.

“Awalnya diadakan di Universitas Brawijaya, namun pihak rektorat membatalkan. Tidak tahu alasannya apa. Panitia pun tidak diberitahu alasannya,” ujar Ustadz Felix, Minggu (30/4).

Ustad Felix mengatakan, pihak panitia tetap melaksanakan kajian tersebut dengan memindahkan lokasi acara.

“Akhirnya panitia bisa tetap melaksanakan kajian kita, di salah satu hotel di Malang,” tambahnya.

Selanjutnya Ustad Felix menyampaikan, bahwa kajian yang bertema tentang ‘merajalelanya kemaksiatan dalam pergaulan remaja saat ini’ dimulai pukul 08.00 hingga 10.30 waktu setempat, sebelum akhirnya datang petugas kepolisian yang meminta acara dibubarkan.

“Datang ke acara kita, petugas kepolisian yang meminta acara dibubarkan karena tidak ada izin. Dan ada juga dari pihak manajemen yang meminta acara diselesaikan sekarang juga karena mereka tidak mau menanggung risiko,” ucap Ustad Felix.

“Nah, bagaimana kita mengurus izin? Pembatalan dari rektorat saja baru kemarin malam,” sergahnya.

Saat itu, lanjut Ustad Felix, beberapa petugas kepolisian lainnya sudah mulai memasuki ruangan.

“Sempat panitia meminta izin ke petugas kepolisian untuk membaca doa sebagai penutup acara, namun dijawab, sudah langsung dibubarkan saja,” tuturnya.

“Akhirnya kita membubarkan diri dengan tertib. Ternyata di luar ruangan sudah ada puluhan polisi yang berjaga. Dari hotel, saya dan panitia mendatangi kepolisian Malang untuk menanyakan alasan pembubaran,” tutur Ustad Felix. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita