Rabu, 28 Juli 2021

Kesaksian Penumpang Selamat dalam Kecelakaan Bus Kitrans di Ciloto

Kesaksian Penumpang Selamat dalam Kecelakaan Bus Kitrans di Ciloto

Foto: Bus Kitrans yang diduga mengalami gangguan pada rem. (Vivanews)

Cimacan, Swamedium.com – Kecelakaan kembali terjadi di masa liburan panjang pekan ini. Sebuah bus pariwisata Kitrans diduga mengalami gangguan pada rem nya dan menabrak kendaraan-kendaraan yang berada di depannya. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

Banner Iklan Swamedium

Jhonson Nainggolan, salah seorang penumpang bus yang selamat, menceritakan detik-detik kejadian kecelakaan tersebut.

“Bus jalan pelan, ya kan jalanan nanjak. Jalannya pelan banget. Saya sempat nanya ke sopir, kenapa pak, ngga kuat (menanjak) ya?. Akhirnya bisa juga, pas turunan, itu bus meluncur, kecepatannya ngga bisa dihindari (dikendalikan – red), nggak bisa di rem,” kata Jhonson seperti yang ditayangkan iNewsTV, Minggu (30/4) sore langsung dari RSUD Cimacan.

Dirinya sempat menanyakan ke sopir apakah bus bisa dibantu dengan pengereman dengan menurunkan kecepatan.

“Coba pak mainkan kopling, turunin gigi,” ujar Jhonson.

“Udah ngga bisa pak,” ucap dia menirukan jawaban sopir.

“Pas itu juga, kenek buka jendela bus, teriak teriak, rem blong rem blong, minggir minggir,” ungkap Jhonson sambil mengingat ucapan kondektur bus.

“Kenek ngasih tau kendaraan di depan dan di jalur berlawanan waktu tau rem bus blong, nyuruh mobil motor minggir semua,” jelas dia.

“Ya tapi karena udah nggak bisa dihindari, akhirnya nabrak mobil dan motor di depan, dan terjun ke bawah (jurang). Saya tau-tau udah ada di bawah dan ditolongin orang,” tutur Jhonson.

Belakangan diketahui sopir, Suyono dan kondektur bus, Mamad ikut menjadi korban yang tewas di lokasi kejadian. Kecelakaan tersebut menelan korban jiwa 11 orang, 5 orang luka berat dan 42 orang lainnya mengalami luka ringan. Semua korban berada dalam penanganan RSUD Cimacan. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita