Jumat, 17 September 2021

Politisi PAN: Jadikan May Day Sebagai Momentum Peningkatan Kesejahteraan Pekerja

Politisi PAN: Jadikan May Day Sebagai Momentum Peningkatan Kesejahteraan Pekerja

Foto: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Peringatan hari buruh tiap 1 Mei atau disebut May Day diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh.

Banner Iklan Swamedium

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, peringatan yang dilaksanakan setiap tahun itu tidak boleh hanya sekadar serimonial. Karena itu, tuntutan rasional dan mungkin dilaksanakan sudah sepantasnya dipenuhi.

“Setiap tahun, aktivis buruh selalu mengajukan tuntutan. Kalaupun tidak semua dapat dipenuhi secara langsung, setidaknya ada satu dua tuntutan yang dapat dilaksanakan,” kata Saleh, dalam rilisnya yang diterima swamedium.com, Minggu (30/4).

Saleh yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga mengutarakan bahwa, pemerintah agar mendengarkan secara seksama tuntutan para buruh.

Tuntutan tersebut, lanjut Saleh, harus dipelajari dan dicarikan solusinya. Selain peningkatan kesejahteraan, biasanya para buruh juga menuntut perlindungan. Hal-hal ini yang mesti menjadi fokus perhatian pemerintah.

“Tidak dipungkiri, peranan para pekerja kita sangat penting dalam pembangunan nasional. Karena itu, semua pihak diharapkan dapat memberikan apresiasi dari hasil kerja mereka,” ujarnya.

Saleh berharap, dalam aksi yang dilakukan besok, para buruh dapat melaksanakannya dengan aman dan tertib. Tuntutan yang baik akan didengar dengan baik jika disampaikan dengan cara-cara yang baik. Sebaliknya, aparat keamanan juga dituntut untuk melakukan pengamanan secara profesional.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan. Saya yakin, aparat kepolisian sudah terbiasa dan siap melakukan pengamanan secara baik,” pungkasnya. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita