Selasa, 20 April 2021

Massa Buruh Mulai Merangsek Blokade Aparat

Massa Buruh Mulai Merangsek Blokade Aparat

Foto: Aparat mulai mengenakan helm, tameng dan tongkat untuk menghalau massa. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Massa aksi buruh yang terdiri dari berbagai elemen serikat buruh mulai membuat pagar hidup di depan barikade besi yang dipasang oleh pihak kepolisan dalam unjuk rasa May Day, Senin (1/5).

Banner Iklan Swamedium

“Aksi kita yang tidak pernah ada provokator tapi kenapa malah justru di blokade, kita sudah banyak merasakan permasalahan di pabrik dan persoalan ketenagakerjaan di bawah pemerintahan Jokowi JK,” tandas koordinator aksi dari KASBI.

Terlihat massa dari KASBI dan FSPMI ingin merangsek ke depan pagar besi yang dipasang petugas. Terdengar suara dari orator dari mobil komando agar peserta aksi peringatan May Day diperbolehkan menyampaikan aspirasi di depan istana negara. Orator tersebut juga meminta kepada peserta aksi untuk tidak anarkis dengan menjebol barikade yang dipasang polisi.

Petugas dari pihak kepolisian terlihat bersiaga. Tameng, helm dan tongkat pemukul sudah disiapkan untuk mengantisipasi bentrokan.

Kapolres Jakarta Pusat pun sudah menyampaikan selamat memperingati hari buruh dan mengingatkan agar massa tidak menarik narik barikade yang sudah dipasang.(Jok)

Banner Iklan Swamedium

Foto: Massa buruh berhadapan dengan aparat. (Joko/swamedium)
Foto: Massa buruh mulai menggeser barikade kawat besi. (Joko/swamedium)
Foto: Aparat mulai mengenakan helm, tameng dan tongkat untuk menghalau massa. (Joko/swamedium)
Foto: Massa buruh berhadap hadapan dengan aparat. (Joko/swamedium)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita