Selasa, 26 Mei 2020

Memanas, Massa Buruh Ngotot Tembus Blokade Temui Presiden Jokowi

Memanas, Massa Buruh Ngotot Tembus Blokade Temui Presiden Jokowi

Foto: Blokade aksi Buruh oleh aparat kepolisian yang dianggap massa terlalu jauh dari istana. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Ribuan massa buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) se Jabodetabek dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Senin (1/5) siang bergerak ke istana. Mereka ingin menyampaikan tuntutan buruh langsung ke Presiden Jokowi di Istana.

Massa mulai bergerak dari Bundaran Patung Arjuna Wiwaha, di depan Gedung Indosat, Jakarta Pusat menuju Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara. Namun aparat keamanan, sudah memblokir jalan ke Istana, di arah pertigaan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat..

Presiden Jokowi sendiri saat ini sedang berada di Hongkong dalam rangkaian kunjungan kerjanya.

Massa buruh ingin menemui Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan tuntutan di antaranya penghapusan pemagangan dan outsorching, revisi jaminan sosial, dan penolakan terhadap rezim upah murah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal meminta segera menghentikan eksploitasi terhadap buruh.

“Jika pemerintah tidak mendengarkan aspirasi kaum buruh, maka kami tidak akan berhenti melakukan aksi,” katanya di tengah massa aksi. (nael/ucuy/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.