Selasa, 26 Januari 2021

PSM Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan Persija

PSM Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan Persija

Foto: PSM Makassar mengalahkan Persija dengan skor 1-0 dalam pekan ke tiga Liga 1. (ist)

Makassar, Swamedium.com—PSM Makassar sukses mengalahkan Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/4) dengan skor 1-0. Gol tunggal dilesakan pemain asingnya, Wiljan Pluim pada menit ke-80.

Banner Iklan Swamedium

PSM langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan. Namun serangan yang dibangun skuat asuhan Robert Rene Alberts itu masih bisa diredam para pemain Persija.

Persija juga memberikan perlawanan. Permainan semakin berjalan keras. Luiz Junior mendapatkan peluang emas, tapi sepakannya masih melenceng dari gawang PSM.

Kedua tim terus melakukan permainan menyerang. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Persija harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah Sandi Darma Sute mendapatkan kartu kuning kedua di laga ini pada menit ke-72′. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan PSM akhirnya berbuah gol lewat sepakan Willem Jan Pluim pada menit ke-80′. Skor 1-0, menambah semangat tim tuan rumah.

Namun, PSM juga harus kehilangan satu pemain setelah Zulkifli Syukur juga mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-83′. Pertandingan pun semakin berjalan menarik.

Hanya, duel sepuluh lawan sepuluh tidak mampu dimanfaatkan Persija untuk mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan PSM menutup laga.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar menambah pundi poin menjadi 7 poin. Kemenangan ini juga membuat PSM kembali ke puncak klasemen bersama Semen Padang FC dan Barito Putera yang juga memiliki poin yang sama, 7. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita