Jumat, 03 Desember 2021

Tekuk Arsenal, Tottenham Makin Mengancam Chelsea

Tekuk Arsenal, Tottenham Makin Mengancam Chelsea

Foto: Totteham Hotspur berhasil mengalahkan Arsenal 2-0. (ist)

London, Swamedium.com— Tottenham Hotspur menuntaskan perlawanan Arsenal dengan 2-0. Kemenangan Tottenham di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4) waktu setempat makin mengancam posisi Chelsea di pucuk klasemen Liga Primer Inggris.

Banner Iklan Swamedium

Dua gol kemenangan Tottenham dicetak Dele Alli (55) dan penalti Harry Kane (58). Kemenangan juga membuat Spurs – julukan Tottenham – dipastikan akan menutup musim 2016-2017 Liga Inggris di atas Arsenal.

Pasalnya dengan 77 poin yang sudah dikumpulkan, susah bagi Arsenal untuk mengejar posisi Spur yang bertengger di urutan ke dua.

Saat ini Arsenal baru mengumpulkan 60 poin. Dengan lima laga tersisa, poin maksimal pasukan Arsene Wenger hanya 75 poin, minus 2 poin dari Spurs.

“Sungguh ini kemenangan besar buat kami dan fans. Kami hanya perlu terus berkembang,” kata pencetak gol Spurs, Dele Alli seperti dilansir BBC.

“Kami terjatuh pada akhir musim lalu. Jadi, penting buat kami untuk melanjutkan apa yang tengah dilakukan,” ujar dia.

Di empat laga tersisa musim ini, Tottenham terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea.

Agar bisa menjadi juara, tim asuhan Mauricio Pochettino butuh memenangi semua laga melawan West Ham United, Manchester United, Leicester City, dan Hull City.

Di samping itu, Spurs juga masih berharap Chelsea tergelincir dan kehilangan setidaknya 5 poin. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita