Jumat, 23 April 2021

Begini Kronologi Tertangkapnya Politisi Hanura Miryam

Begini Kronologi Tertangkapnya Politisi Hanura Miryam

Foto: Miryam ditangkap polisi setelah berpindah tempat tiga kali sejak jadi buron KPK. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Polda Metro Jaya berhasil menangkap Miryam S. Haryani, politisi Hanura, setelah lima hari menerima surat minta bantuan dari KPK. Polda mulai mengendus Koordinator Gadis Ahok itu sejak dari Bandung, hingga ditangkap di Jakarta, Senin (1/5) dinihari.

Banner Iklan Swamedium

“Kami terima surat permintaan bantuan untuk menangkap Miryam dari KPK tanggal 26 April 2017. Atas dasar itu kami bentuk tim gabungan Polda Metro Jaya,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, Senin (1/5) di Mapolda Metro Jaya.

Tim yang berisikan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro dan Polres Depok mengendus Miryam di saudaranya di Waringin, Bandung, Jawa Barat. Dari rumah saudaranya itu, Miryam kemudian berpindah tempat ke Trans Hotel di Bandung.

“‎Awal kami endus yang bersangkutan ada di Bandung di rumah saudaranya. Lalu pindah ke Transhotel. Pada tanggal 30 April 2017 dia bergerak ke Kemang, Jakarta Selatan,” ungkap M Iriawan.

Di salah satu hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini Miryam akhirnya ditangkap pada Senin dinihari. Ketika ditangkap, Miryam sedang berdua dengan adik perempuannya.

“‎Dia sedang menunggu seseorang. Kami dalami siapa orang itu,” tambah Iriawan.

Saat ini Miryam sudah diserahkan polisi ke KPK. Miryam ditetapkan tersangka oleh KPK dalam pemberian keterangan palsu dibawah sumpah saat bersaksi di sidang e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Dia kemudian dinyatakn buron karena mangkir setelah dipanggil dua kali sebagai tersangka oleh KPK. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita