Rabu, 21 April 2021

Bottas Dapat Ucapan Selamat Juara Dunia F1 2016 Nico Rosberg

Bottas Dapat Ucapan Selamat Juara Dunia F1 2016 Nico Rosberg

Foto: Bottas memenangi balapan di musim perdananya bersama Mercedes. (ist)

Sochi, Swamedium.com — Pebalap Mercedes Petronas Valtero Bottas menikmati momen bersejarahnya di balapan formula 1 GP Rusia di Sochi Aurodrom, Minggu (30/4). Karena inilah untuk pertama kali selama balapan F1, dia berhasil menjadi jawar.

Banner Iklan Swamedium

Pebalap asal Finlandia itu, menikmati sejumlah keberuntungan. Start dari posisi ke tiga, dia mampu menyalip duo pebalap Ferrari selepas start. Pada saat bersamaan, rekan satu timnya, Lewis Hamilton dalam performa yang buruk.

Kemenangan Bottas di musim perdananya di Mercedes, langsung direspon mantan pebalap Mercedes Nico Rosberg. Lewat akun twitternya, Rosberg mengucapkan selamat kepada penggantinya di Mercedes itu.

“Kamu sangat berhak akan kesuksesan ini. Sebuah pekerjaan mahabesar telah kamu lakukan. Selamat pula buat tim Mercedes dan terutama kru yang bekerja buat Bottas,” tulis Rosberg.

Kemenangan Bottas, plus finis di posisi keempat yang didapatkan Hamilton, membuat Mercedes kini memimpin klasemen konstruktor. Mereka hanya berselisih satu poin dari Ferrari. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita