Senin, 06 Desember 2021

Korban Ke 11 Banjir Bandang Magelang Ditemukan

Korban Ke 11 Banjir Bandang Magelang Ditemukan

Magelang, Swamedium.com- Hari ketiga pencarian korban banjir bandang di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah membuahkan hasil. Satu orang berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan di Dusun Deles, Desa Citrosono, Senin (1/5).

Banner Iklan Swamedium

“Satu lagi korban banjir bandang berhasil ditemukan. Jenazah atas nama Jamilatun (12). Korban ditemuan di sektor C tepatnya di C2 pada pukul 14.15,” kata Kepala seksi Operasi Basarnas Jateng Agung Hari P, seperti dikutip borobudurnews.

Dia mengatakan, korban Jamilatun tak lain cucu dari Masinem (80) yang hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

Korban ditemukan setelah Tim SAR melakukan pencarian dibantu anjing pelacak (K9) dari Polda Jateng. Anjing tersebut mencurigai adanya bau atau tanda-tanda di sektor C2.

Atas petunjuk anjing pelacak itu, tim menerjunkan alat berat dan benar satu korban atas nama Jamilatun ditemukan dalam posisi tertimbun tanah sedalam satu meter.

Agung menambahkan total 11 korban longsor sudah berhasil ditemukan dan tinggal satu korban atas nama ibu Masinem yang hingga kini masih terus dalam pencarian tim sar gabungan. (*/dip)

Foto: Korban ke 11 banjir bandang Grabag Magelang ditemukan berkat bantuan anjing pelacak. (ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita