Jumat, 23 April 2021

Libur Panjang Kemarin, Pintu Air Banjir Kanal Timur Dipenuhi Pemancing

Libur Panjang Kemarin, Pintu Air Banjir Kanal Timur Dipenuhi Pemancing

Jakarta,Swamedium.com- Libur panjang adalah waktu untuk refreshing. Bagi yang punya duit, libur panjang dimanfaatkan untuk pergi ke luar kota. Namun, bagi yang lain, cukup liburan di dalam kota.

Banner Iklan Swamedium

Seperti yang terlihat di Pintu Air Banjir Kanal Timur, Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (1/5) kemarin.

Pintu air terlihat dipenuhi banyak pemancing. Pintu air Banjir Kanal Timur ini merupakan pintu air terakhir sebelum air pembuangan dari dalam kota Jakarta masuk ke laut. Walau dipenuhi busa, tak mengurangi minat masyakat untuk melakukan aktifitas memancing.

Pantauan swamedium.com siang itu, banyak pemancing yang memancing dari atas jembatan atau dari sisi pintu air Banjir Kanal Timur.

Foto: Banyak limbah busa, para pemancing yang mendapat ikan, jarang yang membawa ikan pancingannya pulang. Mereka takut dengan busa air yang banyak. (dipo/swamedium)

Yunanto (50) warga Bekasi ini mengaku hanya sekedar iseng mengisi liburan.

“Cuma iseng aja saya dari pada bengong di rumah, mau jalan-jalan belum gajian,” ujarnya sambil senyum.

“Kalo mancing disini kan gratis. Cuma beli umpan lima ribu perak, sama kopi tiga ribu udah santai sampai umpan abis pulang dah,” terangnya.

Ditanya apakah tidak takut memakan ikan hasil pancingan dengan air yang banyak busa limbahnya itu, Ia cuma menjawab, “Takut juga sih ini busa limbah yah. Saya ngga pernah bawa pulang ikan yang saya dapat, kadang saya lepas lagi. Ngeri juga takut ikannya ngga sehat, malah jadi penyakit nantinya, ya tadi saya bilang cuma iseng aja,” pungkasnya.(dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita