Senin, 29 November 2021

Linux Kernel 4.11 Tingkatkan Performa SSD, AMD Radeon Dan Mendukung Intel Gemini Lake

Linux Kernel 4.11 Tingkatkan Performa SSD, AMD Radeon Dan Mendukung Intel Gemini Lake

Foto : Kernel Linux 4.11 dirilis (ist)

Jakarta, swamedium.com — Seperti yang dikatakan Linus Torvald pada tanggal 30 April 2017 melalui surel. Kernel Linux di versi 4.11 ini membawa fitur baru dan peningkatan pada perangkat keras. Seperti yang perlu diketahui, Proses pengerjaan Linux kernel versi 4.11 memakan waktu dua bulan ini sekarang sudah dapat digunakan pada distro GNU/Linux favorit anda.

Banner Iklan Swamedium

Untuk perangkat keras SSD tersedia fitur yang dapat mengatur swapping untuk SSD dengan menggunakan alat ftrace. Tersedia juga dukungan untuk modul OPAL, protokol SMC-R (Shared Memory Communications-RDMA), dukungan jurnal untuk MD RAIDS serta komponen pemanggilan sistem statx() yang ditingkatkan dan diganti menjadi stat(2).

Linus Torvald melalui surel mengatakan pada tanggal 30 April 2017 kami telah membenahi bug yang tidak terlalu berbahaya minggu kemarin, tapi tidak ada kerjaanku yang diterapkan (disitu -red). Pada intinya, bagi anda yang menginginkan rincian (dari kernel 4.11 -red), sudah tercantumkan semua, termasuk perangkat jaringan, beberapa peningkatan arsitektur (untuk prosesor -red), peningkatan modul sistem berkas (nfs) dan perangkat suara.

Kernel Linux 4.11 juga membawa dukungan untuk prosesor Intel Gemini Lake, dimana prosesor ini merupakan jenis prosesor berbasis Intel Atom yang hemat biaya karena menggunakan teknologi Intel 14 nanometer. Tak lupa pula peningkatan performansi pada kartu grafis AMD Radeon dengan perbedaan konsumsi daya apabila menggunakan modul driver AMDGPU open-source.(*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita