Jumat, 03 Desember 2021

Menelusuri Sydney dengan Hop On Hop Off Bus

Menelusuri Sydney dengan Hop On Hop Off Bus

Sydney, Swamedium.com — Bagaimana cara menikmati Kota Sydney, sementara waktu yang kita memiliki tak banyak. Jawabannya kita bisa naik Hop On Hop Off Bus. Bis warna merah bertingkat dua ini memang sengaja didesain agar penumpangnya bisa menikmati pemandangan, arsitektur dan tempat-tempat wisata unik di Sydney.

Banner Iklan Swamedium

Bus ini akan mengajak anda berkeliling kota Sydney dengan rute yang telah ditetapkan dengan cermat. Setidaknya ada 34 pemberhentian Hop On Hop Off Bus di seluruh Kota Sydney dan Pantai Bondi, termasuk di Harbour Bridge, The Rock, Circular Quay, Opera House, Darling Harbour, China Town, Bondi Beach, dan Centennial Park.

Foto: Menaiki bis ini, kita bisa melihat keindahan kota Sydney (nico andrianto/swamedium)

Dengan duduk di kursi deck bagian bawah berdinding kaca yang lega, atau di deck atas dengan semilir hembusan angin laut, penumpang bisa menikmati keindahan berbagai sudut Kota Sydney. Di setiap 34 titik pemberhentian, penumpang bisa mendengarkan penjelasan mengenai tempat wisata tersebut dalam bahasa Inggris atau tujuh pilihan bahasa asing lainnya; Spanyol, Jerman, Perancis, Mandarin, Korea, atau Jepang.

Dengan tiket untuk paket sehari atau dua hari penuh, wisatawan juga diperbolehkan turun di setiap tempat wisata pilihan di 34 titik pemberhentian yang disediakan. Makanya bus ini dinamakan Hop On Hop Off Bus.

Mereka yang turun tak perlu khawatir kesulitan meneruskan perjalanan selanjutnya, karena dengan tiket yang sama penumpang bisa naik Hop On Hop Off Bus lainnya yang lewat setiap 15-20 menit sekali. Waktu yang dibutuhkan bus warna merah hati ini untuk menyelesaikan Tur dalam kota Sydney adalah sekitar 90 menit dengan 24 pemberhentian, sementara untuk Bondi Tour adalah 10 pemberhentian dengan waktu yang sama.

Calon penumpang bisa membeli one day ticket seharga Aus $ 50 untuk dewasa, 30 dollar untuk anak-anak, atau 40 dollar untuk backpacker dan Lansia, atau two days ticket seharga Aus $ 70 untuk dewasa, Aus $ 46 untuk anak-anak, atau Aus $ 40 dollar untuk backpacker dan Lansia. Tiket bisa dibeli secara online maupun di atas bus yang dioperasikan antara jam 8:30 am dan berakhir jam 6:30 pm, yang akan diperpanjang sampai dengan 7:30 pm selama peak season ini.

Dengan tambahan biaya, wisatawan bisa membeli paket ketiga tiket Hop On Hop Off Bus agar gratis masuk ke Observation deck of Sydney Tower Eye dan menikmati 1 ½ jam atraksi Captain Cook Sydney Harbour Cruise. Dari Bus ini, wisatawan juga bisa membeli tiket masuk berbagai tempat wisata di Sydney. Di dinding bus lantai satu terdapat brosur-brosur beraneka tempat wisata, atraksi budaya atau pusat kuliner Kota Sydney yang memang kaya dengan variasi dan pilihan.

Foto: Dengan menumpang Hop On Hop Off Bus, penumpang bisa merasakan sensasi menelusuri sudut-sudut Sydney yang memiliki berbagai atraksi dan multy-ethnic. (nico andrianto/swamedium)

Dengan menumpang Hop On Hop Off Bus, penumpang bisa merasakan sensasi menelusuri sudut-sudut Sydney yang memiliki berbagai atraksi dan multy-ethnic. Berbagai seniman jalanan, bangunan-bangunan iconic, baik yang berarsitektur kuno maupun modern, dan situasi jalanan dengan berbagai merk kendaraan bisa dinikmati dari atas Hop On Hop Off Bus yang nyaman.

Penjelasan tempat-tempat indah itu bisa didengarkan melalui headset khusus yang dibagikan kepada setiap penumpang. Bus ini cocog sekali untuk wisatawan yang tak memiliki waktu banyak selama di Sydney, seperti penulis yang hanya punya enam jam menunggu waktu transit pesawat menuju Canberra. (Nico Andrianto*)

*Penulis buku Australia dari Dekat, Berbagi Pengalaman dan Tips Hidup

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita