Sabtu, 24 April 2021

Motor Terbakar Akibat Ponsel Berdering, Kabar Hoax

Motor Terbakar Akibat Ponsel Berdering, Kabar Hoax

Solo, Swamedium.com — Berita palsu alias hoax kembali meramaikan media sosial. Kali ini, muncul kabar bahwa sebuah sepeda motor di Purwosari meledak gara-gara ponsel–yang disimpan di bawah tempat duduk atau jok–berdering. Polisi memastikan kabar ini tidak benar.

Banner Iklan Swamedium

Kabar itu beredar melalui aplikasi pesan istan Whatsapp. Informasi tersebut dilengkapi sebuah foto sebuah skuter matic berwarna biru muda yang bagian tengahnya tampak hangus seperti habis terbakar.

Namun anehnya, nomor yang diduga nopol motor tersebut tidak lazim, yaitu AGF 5446 dan nomor tersebut tidak berada pada tempat pelat nomor motor pada umumnya, namun menempel di bumper roda depan.

Humas Polsek Laweyan, Aiptu Heriyanto, mewakili Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, memastikan kabar terbakarnya sepeda motor akibat ponsel disimpan di dalam jok di Purwosari, Laweyan, Solo, tidak benar atau hoax. Polisi sudah melakukan pengecekan dan hasilnya nihil.

“Kami dua hari yang lalu juga menerima broadcast messages soal itu dengan lokasi wilayah Purwosari, Jatim. Hari ini (Selasa, 2 Mei) kembali menerima broadcast messages dengan lokasi Purwosari, Laweyan,” ujar Heri seperti dilansir Solopos.com, Selasa (2/5).

Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan informasi yang belum tentu benar dan mengimbau agar warga meminta konfirmasi terlebih dahulu ke pihak terkait daripada harus ikut menyebarkan kabar hoax. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita