Selasa, 20 April 2021

UBN: Aksi Simpatik 55 Bukan Untuk Menekan Majelis Hakim

UBN: Aksi Simpatik 55 Bukan Untuk Menekan Majelis Hakim

Foto: Konferensi Pers GNPF MUI terkait Aksi Simpatik 55. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menggelar jumpa pers terkait Aksi Simpatik 55, di Jalan Tebet Utara 1 nomor 40, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

Banner Iklan Swamedium

Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengatakan bahwa Aksi Simpatik 55 bukanlah untuk mempengaruhi Majelis Hakim namun sebagai bentuk kepedulian dari nurani umat Islam.

“Kami sama sekali tidak ingin menekan majelis hakim dengan aksi ini, kami hanya ingin menunjukan bahwa kami tidak merekayasa dan tidak akan membuat buat, karena ini murni dari nurani kami dan untuk hasil kami serahkan kembali ke Allah SWT,” ujar UBN di lokasi.

UBN meyakini Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang mengadili terdakwa penistaan agama, Ahok akan bersikap adil dan yakin Allah Maha Adil dan akan memberikan keadilan yang sebenarnya.

“Allah Maha Adil akan memberikan keadilan yang sebenar benarnya, Aksi kali ini shalat di Masjid Istiqlal, long march ke MA, orasi di depan gedung MA, dan membubarkan diri, jika ada yang melakukan kegiatan lain diluar agenda itu maka kami nyatakan itu bukan dari GNPF,” jelas UBN.

GNPF MUI, lanjut UBN, akan mendukung apapun yang dilakukan oleh MA agar majelis hakim dapat menerapkan independensi hukum, dan berharap MA dapat berkonsulidasi dengan Komisi Yudisial, karena sudah terlalu terang benderang ketidakpastian hukum terhadap kasus penistaan agama.

Sementara terkait pengamanan dari kepolisian, UBN atas nama GNPF mengatakan akan berkonsolidasi dengan pihak berwenang terkait aksi simpatik 5 mei nanti, seusai rapat dan pengiriman surat pemberitahuan ke kepolisian. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita